Minggu, 04 Desember 2016

Sekilas Ilmu: Fungsi dan Prosedur

            Prosedur
Prosedur dalam bahasa C adalah suatu program terpisah dalam blok sendiri yang berfungsi sebagai subprogram dan digunakan di dalam blok program yang lainnya dengan cara menyebutkan judul prosedurnya. Prosedur tidak mengembalikan suatu nilai keluaran yang didapat dari hasil proses fungsi tersebut. Prosedur banyak digunakan pada program yang terstruktur, karena:
1.      Merupakan penerapan konsep program modular, yaitu memecah program yang rumit menjadi program-program bagian yang lebih sederhana dalam bentuk prosedur-prosedur.

2.    Untuk hal-hal yang sering dilakukan berulang-ulang, cukup dituliskan sekali saja dalam prosedur dan dapat dipanggil atau dipergunakan sewaktu-waktu bila diperlukan.

            Fungsi
       Fungsi dalam bahasa C adalah suatu kumpulan program yang mengerjakan suatu tugas spesifik tertentu yang bertujuan sama dengan prosedur yaitu untuk memecah program yang rumit menjadi lebih sederhana. Fungsi mempunyai output dengan tipe variabel yang kita tentukan harus menggunakan parameter dalam penggunaannya, berbeda dengan prosedur yang bisa tidak menggunakan parameter. 

0 komentar:

Posting Komentar